5 Bahasa Cinta: Tipe Yang Manakah Kalian?

5 Love Language.

Cinta atau Love selalu menjadi sebuah topik yang menarik dan tidak akan habis dibahas. Setiap orang pastinya memiliki definisi dan cara mengekspresikannya yang berbeda-beda. Setiap orang pastinya memiliki cara mengekspresikan cintanya berbeda dan saat ini ada 5 bahasa cinta atau lebih dikenal dengan 5 Love Language.

Mengetahui cara bahasa cinta kalian sendiri dan pasangan kalian akan sangat membantu sekali hubungan kalian. Karena tidak akan adanya miskomunikasi atau ekspektasi berlebih dari pasangan. Tentunya mengetahui bahasa cinta pasangan kalian dan diri sendiri akan sangat membantu dalam mengenal satu sama lain lebih lagi dan tentunya hubungan yang lebih sehat.

Nah, buat yang belum tahu, cari tahu terlebih dahulu yuk ada apa aja sih dalam love language ini!

1. Word of Affirmation

Bahasa cinta ini untuk orang yang senang dan merasa dicintai saat diberi kata-kata yang positif. Untuk orang dengan tipe Word of Affirmation, perkataan seperti “I love you” membuat mereka merasa disayang dan akan luluh. Dengan kata-kata, mereka akan merasa dihargai dan dicintai.

Nah, untuk kalian yang punya pasangan dengan tipe ini, berilah kata-kata positif dan sayang kalian lewat kata-kata. Ini akan membuat mereka sangat bahagia dan sangat diapresiasi. Enggak harus secara verbal kalau masih susah untuk kalian, ditulis juga bisa kok! 

2. Quality Time

Bahasa cinta satu ini seringkali menjadi kesukaan banyak orang, tapi belum tentu loh ini akan menjadi love language terkuat kalian! Tipe ini merupakan orang yang senang mengekspresikan rasa cintanya atau merasa dicintai dengan cara menghabiskan waktu bersama yang berkualitas. Contohnya deep talk bersama, bertemu tanpa gadget, benar-benar menghabiskan waktu secara maksimal. 

Bukannya lama bertemu yang terpenting, tetapi bagaimana kalian menghabiskan waktu berdua. Komunikasi akan menjadi hal terpenting untuk orang yang memiliki bahasa cinta ini! Kalian bisa kok menghabiskan waktu dengan bercanda, saling bertukar cerita, atau melakukan hal yang si dia suka. Intinya komunikasi dan pertemuan akan menjadi hal yang penting.

3. Receiving Gifts

Selanjutya tipe ini adalah untuk orang yang senang mengekspresikan cintanya dan merasa dicintai dengan cara memberikan/menerima hadiah. Enggak harus mahal! Mereka sangat menghargai dan menyukai hadiah yang memiliki makna tersendiri.

Penting banget kalian mengerti bahasa cinta pasangan kalian! Karena enggak semua orang suka menerima hadiah atau merasa aneh menerima hadiah. Bisa bayangin kalau pasangan kamu ternyata love language-nya ini dan reaksi kalian malahan memberitahu mereka kalau kalian tidak nyaman? Pastinya akan terjadi miskomunikasi sih..

4. Acts of Service

Tipe ini punya kalimat yang mewakili banget, yaitu “talk less, do more”! Karena mereka enggak terlalu butuh kata-kata manis, mereka lebih suka act on it. Mulai dari hal kecil sampai hal yang besar. Mereka seringkali sangat suka memperhatikan detail-detail kecil pasangannya. 

Contohnya kalau lagi makan, mereka suka kasih ke kamu dulu atau mereka akan memberikan makanan kesukaan kalian. Bisa juga seperti mereka tahu kamu enggak suka kotor, mereka akan bersihin buat kamu atau mencari cara lain untuk bersih-bersih. 

5. Physical Touch

Tipe yang terakhir ada orang yang senang dengan sentuhan fisik. Mereka akan menunjukkan afeksinya dengan bergandengan tangan, berada di dekat kalian, dan memeluk dengan tulus. Sebaliknya juga mereka akan merasa dicintai jika diberikan perlakuan seperti itu.

Bahasa cinta ini tidak bermakna negatif tentunya. Hal kecil pun dapat membuat mereka senang! Seperti merangkul bahu sudah cukup untuk merasa senang dan dicintai untuk mereka.

Mengetahui Love Language kalian dan pasangan kalian akan sangat membantu bagaimana hubungan kalian berdua. Kalian bisa mencoba mengambil tes ini untuk mengetahui tipe manakah kalian. Semoga dengan mengetahui 5 tipe ini, dapat membantu kalian semua!

Love is Sweet ❤️

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

en_USEN
Open chat
Need help?
Hello👋
Can we help you?