November, Bulan Penuh Syukur: Thanksgiving Day!

Thanksgiving Day!

Setelah bulan Oktober yang terkenal dengan Halloween! Kita mulai memasuki bulan yang penuh dengan rasa syukur, yaitu November. Tahukah kalian bahwa bulan November bukan saja bulan yang lewat begitu saja? Tetapi bulan ini memiliki hari penting juga sebelum bulan Natal!

Apakah kalian tahu hari apa itu?

Thanksgiving Day! 

Ya! Hari Pengucapan Syukur atau lebih dikenal dengan Thanksgiving Day. Bulan yang melambangkan yang penuh syukur dan terima kasih. Penting bagi kita untuk menghayati apa makna dari Hari raya ini. 

Makna Hari Thanksgiving 

Dalam hari raya ini, kita diajak untuk bersyukur atas apa saja yang sudah kita miliki dan lalui. Sangat tepat untuk merenungi apa saja yang sudah terjadi sepanjang tahun ini. Hari raya ini seakan-akan mempersiapkan kita untuk menutup tahun dengan yang baik. 

Hari raya ini jatuh pada minggu terakhir bulan November. Thanksgiving mengajak kita untuk mengucapkan rasa syukur dan terima kasih.

Awal Dimulainya Perayaan

Awal mula dimulainya hari Thanksgiving adalah rasa ucap syukur atas panen yang didapat sepanjang tahun. Walaupun ini merupakan hari libur resmi di Amerika Serikat, tetapi di Indonesia juga merayakan! Di Indonesia, tepatnya di Tanah Minahasa masih dirayakan dengan alasan ini. 

Thanksgiving sangat identik dengan makanan Kalkun atau turkey! Rasanya tidak lengkap tanpa adanya hidangan ini.

Sehari Setelah Thanksgiving Day

Nah, setelah kita mengungkapkan rasa syukur kita, sehari setelahnya terkenal dengan black Friday! Hari ini merupakan tanda dimulainya orang-orang berbelanja untuk keperluan hadiah Natal! Akan ada banyak diskon dan biasa terjadi di daerah Amerika Serikat. 

Black Friday merupakan belanja barang-barang yang di obral/cuci gudang. Maka dari itu, hari ini sangat terkenal dengan gift hunting untuk Natal di bulan Desember!

Persiapan Natal, Apakah Terlalu Cepat?

Walaupun kita baru di bulan November, tidak ada kata terlalu cepat untuk mempersiapkan Natal di Desember! Karena kita ingin memberikan yang terbaik untuk orang-orang terkasih dan diri sendiri tentunya. Jadi tidak ada salahnya apabila Anda sudah mulai mencari hadiah, ornamen, ataupun hamper untuk Natal!

Setelah kita mengucapkan syukur di Thanksgiving, Natal merupakan hari yang tepat untuk menyadari betapa beruntungnya kita dan diberkatinya kita!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

en_US
Open chat
Need help?
Hello👋
Can we help you?