4 Manfaat Baik Mengkonsumsi Cheesecake

New York Cheesecake Brulee

Semuanya pasti familiar dengan kue satu ini, Cheesecake! Salah satu kue yang sangat terkenal dan menjadi salah satu kue khas kita. Siapa yang di sini sangat menyukainya? Atau siapa yang first love kuenya adalah kue jenis ini? 🙋‍♀️🙋‍♂️🙋

Tentunya kita semua tahu bahwa anggapan mengkonsumsi cheesecake tidaklah baik. Membuat kita seringkali sedih dengan hal ini, terlebih lagi jika makanan favorit kalian adalah itu! Namun hari ini kita akan membahas 4 manfaat baik dari mengkonsumsi cheesecake! Yuk, kita simak berikut ini.

Disclaimer: tentunya tidak disarankan untuk mengkonsumsi secara berlebihan!

1. Sumber protein yang baik

Tubuh kita tentunya membutuhkan protein dan biasanya kita menemukannya di daging, telur, tahu, dan lain-lain. Cheesecake terbuat dari keju, susu, telur, dan tepung untuk bahan dasarnya. Susu, keju, dan telur merupakan bahan yang tinggi akan protein! 

2. Dapat meningkatkan kesehatan mata

Salah satu bahan dasar penting dalam kue ini adalah cream cheese. Bahan ini mengandung banyak Vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata. Dapat memperlambat “menua-nya” mata Anda. Selain itu kuning telur juga mengandung Vitamin A yang tinggi.

3. Kaya akan Antioksidan

Antioksidan merupakan senyawa yang dapat melindungi tubuh dari penyakit-penyakit degeneratif dan kanker. Senyawa ini bertugas menetralisir radikal bebas di tubuh yang tidak baik untuk kesehatan kita. Manfaat ini akan lebih terasa apabila cheesecake ditambahkan dengan buah-buahan segar.

4. Cheesecake dapat menaikkan suasana hati Anda menjadi lebih Baik!

Manfaat yang paling terasa adalah tentunya poin terakhir ini! Saat kita merasa sedih atau pun sedang merasa tidak baik, cheesecake tentunya dapat membuat suasana hati Anda lebih baik! Tidak percaya? Boleh dicoba kok teori ini 😋

Itulah beberapa manfaat baik dalam mengkonsumsi cheesecake! Tentu saja jangan menjadikan artikel sebagai alasan untuk hanya memakan kue ini sepanjang waktu! Tetap jaga kesehatan masing-masing!



Leave a Reply

Your email address will not be published.

en_US
Open chat
Need help?
Hello👋
Can we help you?